Sunday, September 14, 2008

Birthday Reflection ..

Windsor Locks,CT, Sept 14'08

11:00 PM - di penghujung tanggal 14,
Di sela malam indah bulan Ramadhan.

Today was my Birthday..
Di sebuah ruang kamar, seorang manusia berusaha merenungi, mencoba memahami..
seberapa banyak dia mampu belajar dari kehidupan yg telah dianugerahkan padanya .. 23 tahun sudah dia bernafas, melangkah, belajar..
Sudah mampukah dia memetik sari kejaiban dalam kehidupan .. seberapa banyak dia belajar tentang hidup, seberapa jauh dia mengenal Dien-nya .. masih pekakah hatinya dalam menjalani hidup, atau sudah dibutakan oleh kehidupan itu sendiri .. Mampukah dia belajar dari setiap kesalahan yg telah dibuat..
Ya Allah, tuntun langkah hambamu ini ..
yang jauh dari sempurna.

23 tahun yg lalu, kedua orangtuaku, menanti dengan sabar, dengan sejuta harapan terhadap anak pertamanya ini.
Apa ya yang orang tuaku pikirkan dan harapkan tentang anaknya yang satu ini?


Seperti yg pernah aku tonton di salah satu cerita di doraemon (he2, doraemon lovers nih, maklum robot kucing ini selalu setia menemani tiap minggu pagi saat masa2 kecil dulu), ada cerita dimana nobita kembali ke saat ketika dy dilahirkan dan dy mendengar orang tua dan keluarganya berharap begitu besar padanya.
Apa yang orang tua dan keluargaku harapkan padaku? eyang Putri, eyang kakung .. apa yang beliau harapkan dari cucu pertamanya ini ..


Apakah aku sudah memenuhi sebagian keinginan mereka?
Aku bersyukur, amat sangat bersyukur kepada Allah SWT yang memberikan banyak kebahagian padaku.

Allah memberikan kekuatan fisik dan mental yang sempurna untukku sehingga aku bisa menjelajah dunia ini dengan kekuatan itu.
Aku juga di anugerahi keluarga yang menyayangiku.
Teman-teman yang luar biasa.
Dan seseorang yang tersayang dan sangat spesial dihatiku ..
Pantas kah aku untuk tidak bersyukur??


Ya Allah.. ampuni kesalahan2ku.
Mungkin kadang, bahkan sering aku lupa padaMu yang telah memberikan anugrah begitu banyak dan indah. Aku ingin selalu dalam lindunganMu..
Anugerahkan seberkas cahaya dalam hati, agar qalbu ini selalu bersyukur dan mengingat-Mu.

Amin.

ask

1 comment:

Manik Priandani said...

Ke New York di bulan September 2008 ya. Cukup lama juga. Sekolah atau bekerja? Pokoknya tetap semangat!